bicara.bahasa.rahasia

saya percaya, ada yang namanya
bahasa rahasia. bahasa yang hanya bisa dimengerti oleh beberapa orang dari
lingkar/ikatan tertentu. antar sahabat, suami-istri, orang tua-anak… dan
sebagainya.

dari sekian banyak hal
menyenangkan yang terjadi saat saya ke jogja dan semarang minggu lalu, ada satu
hal yang pada awalnya susah saya lakukan selama saya di jakarta… 

bertemu dengan keluarga dan
teman-teman lama… dan saya bisa bicara lagi dengan bahasa rahasia…

ya.. bahasa rahasia saya.
bahasa yang biasanya bakal diterjemahkan secara “samar” oleh
orang-orang “biasa”. tapi tidak bagi orang-orang dekat saya.
sahabat-sahabat saya & keluarga saya. 

gimana sih bahasa rahasia itu?

ini contohnya: 

“hey.. gimana
skripsi?”

“mayan”

“masih
terdistraksi?”

“um….
winyingyepen….”

“hahahaha….”

 

atau..

 

“gimana nih? kita kesana
aja ya? belok kanan deh habis ini”

“couldn’t agree
more”
*sambil seisi mobil tertawa keras dan si supir malah putar setir ke
kiri…

 

(buat cetak tebal  yang terakhir.
makasih buat mas titit kamus. mwahahahaha….)

 

balik lagi ke bahasa rahasia.

apakah bahasa ini harus
diungkapkan secara verbal? gimana sih cara belajarnya? trus bisa dipraktekin
sama siapa aja? aturannya gimana?

bisa ya. bisa tidak.

namanya juga bahasa rahasia.
kalian sendiri dong yang tentuin rahasianya..

dan belajarnya pake hati…
terus orang yang bakal ngerti.. tentunya. itu juga pilihan kita sendiri. tiap orang, pasti punya bahasa rahasia..

dan saya juga udah belajar
sedikit bahasa rahasia baru dari beberapa orang yang saya tahu pasti baca entry
ini… bukan begitu?

gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s