klasifikasi.kondektur.metromini

dari seringnya naek metromini, dan saking ga ada kerjaannya gw pernah ngitungin berapa kali seorang kondektur teriak “labu labu.. labu…” dari rute blok m – p. labu. hasilnya, rekornya masih dipegang kondektur ceking gondrong itu, dia teriak “labu labu.. labu…” sebanyak 349 kali.. (well, lebih pastinya. gw berenti ngitung sejak di perempatan fatmawati)


weekend lalu gw mencoba untuk bikin
klasifikasi macem2 kondektur yang pernah gw temuin. aneh2 emang para kondektur itu.

btw, tambahan dengan seneng hati
diterima.

kondektur
kuatiran:

selalu liat kebelakang, kalap dan teriak ke sopir buat bejek
gas kalo metromini saingan udah deket.

kondektur
sabar:

sabar ngetemnya, monyong emang.

kondektur with super
impulsive mode always on:

biasanya
kondektur model ini, paling hobi nyiksa penumpang di deretan sebelah kiri.
dengan mengetok bodi/kaca dengan recehan. ga ada capeknya.. tek.. tek.. tek..

bawaannya
jadi pengen nendang dia keluar ga sih?

kondektur tukang tipu:
bisa
dikenali dari kelakuan minusnya, selalu teriak “tengah kosong… kosong..
” padahal yg kosong bukan bangkunya. tapi lorong yg tengah itu. sialan.

kondektur vokalis wannabe:
saking
pinginnya jadi penyanyi, latiannya ga nanggung2. dari blok m sampe pondok labu,
ga pernah stop teriak “labu labu.. labu.. labu…”. catet ya. teriak.

kondektur hiperaktif:
bolak
balik pindah dari pintu depan ke pintu belakang tiap kali metromini berhenti.
bercita2 jadi atlet mungkin.

kondektur cool:
ga
pake teriak2 kalo nyari penumpang, cukup angkat jari aja sambil nyebut nama
jurusan sekali buat sekadar memastikan. dia tau kalo para penumpang udah cukup
pinter buat baca stiker jurusan di jendela depan metromini.

kondektur pelupa:
jenis
ini sebenernya paling berbahaya. karena sering lupa ngasih uang kembalian.
bikin bangkrut pelan-pelan

kondektur
tomboy:

perempuan. tapi suara metal.

kondektur
jorok:

kerjaannya ngitungin duit. joroknya di mana? well, liat
aja pas dia jilat jempolnya.

kondektur
satpam:

berbakat jadi satpam sebenernya. kalo ada copet. dia
ngasih kode ke penumpang buat ati2.

kondektur males:

sering berkongkalikong sama supir buat oper penumpang

kondektur kasar:

ga sabaran kalo nyuruh penumpang turun. gw curiga dia pernah ditendang dari angkot.

kondektur ideal:
ramah,
ga teriak2, bantuin angkat bawaan berat ke atas, ga telat ngasih kembalian.
ngasih tau kalo udah deket sama tujuan, trus sebelum kita turun dia ngasih tau
untuk turun dengan kaki kiri duluan.

dan
kalo dia ngasih duit trus melambai tangan sambil senyum waktu kita turun. itu
bukan kondektur. itu elo ngimpi dalem metromini.

gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s