bicara.bahasa.rahasia

saya percaya, ada yang namanya
bahasa rahasia. bahasa yang hanya bisa dimengerti oleh beberapa orang dari
lingkar/ikatan tertentu. antar sahabat, suami-istri, orang tua-anak… dan
sebagainya.

dari sekian banyak hal
menyenangkan yang terjadi saat saya ke jogja dan semarang minggu lalu, ada satu
hal yang pada awalnya susah saya lakukan selama saya di jakarta… 

bertemu dengan keluarga dan
teman-teman lama… dan saya bisa bicara lagi dengan bahasa rahasia…

ya.. bahasa rahasia saya.
bahasa yang biasanya bakal diterjemahkan secara “samar” oleh
orang-orang “biasa”. tapi tidak bagi orang-orang dekat saya.
sahabat-sahabat saya & keluarga saya. 

gimana sih bahasa rahasia itu?

ini contohnya: 

“hey.. gimana
skripsi?”

“mayan”

“masih
terdistraksi?”

“um….
winyingyepen….”

“hahahaha….”

 

atau..

 

“gimana nih? kita kesana
aja ya? belok kanan deh habis ini”

“couldn’t agree
more”
*sambil seisi mobil tertawa keras dan si supir malah putar setir ke
kiri…

 

(buat cetak tebal  yang terakhir.
makasih buat mas titit kamus. mwahahahaha….)

 

balik lagi ke bahasa rahasia.

apakah bahasa ini harus
diungkapkan secara verbal? gimana sih cara belajarnya? trus bisa dipraktekin
sama siapa aja? aturannya gimana?

bisa ya. bisa tidak.

namanya juga bahasa rahasia.
kalian sendiri dong yang tentuin rahasianya..

dan belajarnya pake hati…
terus orang yang bakal ngerti.. tentunya. itu juga pilihan kita sendiri. tiap orang, pasti punya bahasa rahasia..

dan saya juga udah belajar
sedikit bahasa rahasia baru dari beberapa orang yang saya tahu pasti baca entry
ini… bukan begitu?

gambar

the.jogjanese.people (2)


gw bareng sama manda di depan ageman shop


banyak hal yang berubah selama setahun ini….

di jogja minggu lalu, gw ga ke mana2 sebenernya. kebanyakan di kaliurang dan ngobrol aja sama temen2 gw. mampir ke kampus sebentar buat ketemu temen yang bandel dan ga lulus2… heheh…

ke bantul juga cuma bisa muter aja liat kerusakan yang ada di sana. sepanjang jalan parangtritis.. rusaknya urut.. makin ke atas rusaknya ga terlalu parah dibandingkan dengan daerah bawah deket pantai..

good news…

buat temen2 yg di jogja. sepupu gw barusan buka semacam toko, bukan distro pastinya. namanya ageman shop. di jalan kaliurang km 7, depan gereja persis. isinya macem2 baju, sepatu, tas, jam, kacamata… dari converse sampe rip curl… lumayan komplit buat toko kecil… mampir ya? *promosi

here.is.home

dan
beberapa jam yang lalu,

saya
menyusuri jalan-jalan yang secara otomatis memicu sel-sel otak saya
ke lapisan kenangan-kenangan itu.

hanya
saja, sekarang, saya bisa memilih lapisan mana saja yang ingin saya
ingat.

…jogja…


dan sekarang saya ada di salah satu tempat paling nyaman di dunia.

rumah.

btw, tadi pagi gempa lagi.. semoga siang ini dan sampai besok nggak 😀

gambar

Counter Strike 1.6

i remember it well, like it was yesterday. i used to play against my friends at our boarding house. we bought some new LAN card and gave the landlady a headache when she deals with the enormous electricity bill at the end of the month.

it’s quite remarkable that half-life could evolve to something with so much fun like counter strike. oh, btw, did i mentioned that playing HL 2 is making me dizzy and almost puke? that HL game was totally awesome..

now, about two months ago, i installed the CS 1.6 stand alone. you don’t have to install additional BOT installment to play a single player game…
yes. it’s only you against the BOT.

but if you think that the new BOT is that easy. think again.
the installed BOT is now, improved. they’re more advance in tactical combat, they hide, and not hesitate to attack you in group.

and on one-on-one situation, boy they’re quite a challenge. either shooting you while they’re zig-zagging manouvering your bullet. they also duck to make their shot more accurate… not mentioning when they attack you in pack. and the sniper.. boy, they are truly a nightmare.

watch your surrounding carefully, if you’re not. the next thing you know, it that you’re watching a fading tilted screen. you’re dead.

so, the new BOT shooting abilities was having major improvement…

in CS 1.6, i noticed that the BOT are somehow stick to their own weaponry preferences. some names are sticking to sniper rifle, some to shotgun. etc. it seems that different BOT have different specialities.

however, despite the improvement. i also found some glitch, even they were no enemies, sometime the BOT are throwing their grenades just like that. so i may suggest that you turn off the friendly fire feature. so that your BOT teammates could not hurt you with their random grenades.

all in all. the game is fun…
now, if you’ll excuse me. i got some BOT to kill…

die BOT die!!!

girls.@.PLI


di stand mana ya ? gw lupa. salah satu pemda daerah sumatra kl ga salah


sumpah. cuma segini ini yg gw dapet.. lainnya blur semua. emang gw udah ga diridhoi aja buat moto2 cewe kali…

cuma ya ini hari pertama aja sih, gw ga tau hari2 berikutnya seperti apa, gw cuma di sana hari pertama aja.
kameranya EOS 20D, cuma ga tau, gw motonya ga bisa terlalu fokus karena banyak banget pengunjung.. dan gw kesenggol sana sini…

pekan.lingkungan.indonesia


saking tingginya sampe kena lampu dan harus dipotong bbrp senti


haduduh… mohon dimaafkan dengan sangat. foto yg sebelumnya diupload ternyata error.. alias gw ga bisa liat foto2nya dan komen2nya.. one of random errors that occurs in multiply.

jadi gw upload lagi.. sorry ya yas. komen elo jadi keapus.. 😀

so.. ini semacam pli kali ini diadakan di jcc, tgl 15 juni -18 juni yg lalu
cuapeknya luar biasa.. dari pagi sampe jam 11 malem nyetting ini semua, trus paginya gw kesiangan.. huahahaha

ketemu yo (rockstarkilled) di sini, sama si botak (agusdidin) yang kebetulan mampir karena kantornya deket.. eh. ga tau juga sih gw… siapa tau sebenernya dia kangen sama boss gw.. huahahaha

btw, sebenernya ada juga foto2 uhm.. para penjaga stand yang uhmm… yah well. what’s the word they use nowadays? cute?

tapi… anggep aja koneksi gw lambat, jadi batal gw upload. huahahaha