klasifikasi.supir.metromini

biasanya, dalam urusan
permetrominian.. ada beberapa unsur yang terlibat di dalamnya. yaitu;
penumpang, supir, kondektur dan para penggembira…

tapi gw mau buat
klasifikasi, gw mau bikin trilogi aja. klasifikasi kondektur, klasifikasi
penumpang
.. dan terakhir klasifikasi supir. ga ada edisi klasifikasi
penggembira.

buat yang terakhir ini, ga
begitu banyak bisa dijabarkan. since most of them have to concentrate to drive.
jadi ya ga banyak ulah.. bisa denjeres kl ga konsen ya gak?

btw, seperti biasa. update dan tambahan dengan senang hati diterima…

supir default

nyetir dengan kanan pegang rokok dengan sikut nangkring di jendela, sementara
tangan kiri nyetir. kalo mau oper gigi, gantian tangan kanan yang nyetir.
biasanya punya koordinasi badan yang bagus, jadi shiftingnya tangannya bisa
lancar.

supir berisik

macet di jakarta emang bikin stress. supir model ini
mengalihkan stress mereka dengan berkali2 nampol klakson. dan tentunya, kita sebagai pengguna jalan yang laen jadi tambah stress

supir offroader

sering bawa
metromini off road. literally.

biasanya nyamber trotoar…

supir penganten baru

bawaannya
kangen terus dan pengen kelon sama istri dan lantas maunya pulang ke rumah, penumpang sering bete karena
dioper terus sama supir model ginian…

supir sabar

ini setali tiga uang sama kondektur sabar.

sabar ngetem. kampret memang.

supir ringan tangan

ga segan bantuin
kondektur buat nyari penumpang. target supir model gini biasanya ada di sisi
kanan jalan.

supir bossy

kerjaannya
ngomelin kondektur

supir pembalap

ngebutnya ga pake
itungan, tapi biasanya emang cepet nyampenya.

soal nyampe tujuan
atau nyampe akherat…

itu tergantung sama yang di atas

supir banyak temen

di
sepanjang jalan tangannya ga berhenti nyapa supir laen yang papasan.

misal;
“oy pren.. “
“gimana setoran?”

masih untung cuma nyapa doang, ga brenti dan trus ngobrol kaya supir2 di italia

supir gossiper

suka ngegossip sama kondektur.

ga jauh2.
biasanya yang digosipin juga supir laen

supir mantan ojek

musuh besar para pemilik mobil
mengkilat di jakarta.

mungkin masih kebawa2
kerjaannya dulu. bisa diliat dengan kelakuannya minusnya, sering maksa maju
dengan nyelip di celah2 sempit.

amit2 deh bang, untung situ cuma supir metromini, bukan supir ac 34.

+
supir budek

musuh besar para penumpang yang udah berdiri dan siap2 turun. biar elo udah  ketok jendela atau gedor langit2 bus, bang sopir tetep aja bejek gas.
elo turun dan dapet bonus jalan 100 meter dari drop point seharusnya.
kampret? no. kampret kaga budek.


foto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s