selamat idul fitri

untuk laku yang kurang pada tempatnya,
untuk ucap yang kurang sepantasnya, untuk semua salah dan kekurangan.

tulus, rendah hati kami memohon,
minal aidin wal fa’idzin, taqaballahu minna wa minkum
mohon maaf, lahir dan batin.

selamat menikmati liburan, selamat menikmati kehangatan keluarga, jangan lupa salam hangat dari kami buat mereka.

* yang belum bayar zakat. cepetan ya! : )

Advertisements

ngiiiing… plak!

semalam
saya bener-bener dibikin emosi, ngang… ngiiiinng…. terus-terusan. program gemukin badan saya rada2 terganggu dengan adanya subtraksi beberapa mg darah dari tubuh saya..

nyamuk2
sekarang ini emang syaiton terkutuk. bahkan hit elektrik andalan bangsa udah
rada2 ga mempan lagi. terbukti dengan adanya beberapa bintik merah di lengan
saya. tepak tepuk sana
sini.

udah syaiton bego, serakah pula. ngisep darah ga pake itungan, akhirnya ga bisa
terbang. maunya terbang, tapi jadinya malah loncat-loncat aja di lantai. alhasil,
total 29 ekor akhirnya mati di lantai, diinjek pake kaki atau digencet pake jempol gampangnya puool!

mau didobel proteksyen pake autan kok ya terasa panas di kulit. padahal
tangerang itu udah panasnya alamakjrot. saking panasnya, cucian ga usah
dijemur, tinggal diperes dan masukin lemari aja sehari juga udah kering

apa
ini cuma perasaan saya aja.
atau
emang mereka ini tambah brutal?
ditepuk
mati satu, datang seribu… : (

pics

youtube dot com, makasih ya!!

musim ini liverpool masih berkutat di lapangan tengah, dan walau masih cinta banget, saya jadi agak gak semangat.

ada yang ilang di sana. tembakan-tembakan jarak jauh nan akurat mungkin. atau sedikit keajaiban yang dulu ditampilkan oleh seseorang.

buntutnya, saya malah jadi kangen liat dia beraksi, dia bisa membuat para bek bertanya-tanya akankah dia mengoper atau menembak bola. bek lawan serba salah, ditempel ketat nanti bola digocek. dibiarin gitu aja, kok ya sama aja bunuh diri, tembakan jarak jauh beliau ini maut

so yeah. he’s patrik berger. my all time footballer

jadi gini sejarahnya.

sama seperti kebiasaan klub besar buat beli pemain yang bersinar di turnamen besar, liverpool fc juga melakukan hal yang sama di tahun 1996, euro 96. republik ceko, sang kuda hitam, melangkah sampai ke final. dan patrik adalah salah satu pemain yang bersinar. sayang mereka kalah di final. 2-1, patrik bikin gol konsolasi buat rep. ceko.

berbeda dengan pemain-pemain lain yang bersinar di turnamen tapi terus bobrok begitu maen di klub baru. patrik langsung nyolong hati para kopites (termasuk saya pastinya), dua gol di debutnya di partai tandang. dan hatrick di pertandingan lawan chelsea di anfield. dan di bulan pertamanya di klub baru dan kompetisi baru. dia langsung menyabet penghargaan player of the month.

hebat ya? padahal waktu itu bahasa inggris pun dia masih kagak ngarti, tapi debut brilian. waktu itu, patrik berger seperti terlahir buat maen di liverpool fc.

cuma ya di sepakbola itu ada hal-hal yang kejam;

1. cedera
2. manajer yang ga nyadar ama bakat pemainnya
3. wasit yang meleng atau keilangan peluit pas pelanggaran
4. tiang gawang yang seakan-akan geser beberapa senti pas bola mau masuk ke gawang. mengakibatkan gol batal dan satu stadion kepalanya mendadak gatal…

buat berger, dia dapet no. 1 dan no. 2.

walau berger mempunyai debut yang gemilang, roy evans, manajer liverpool waktu itu, untuk membangku cadangkan berger di pertandingan-pertandingan berikutnya. saking akrabnya sama bangku cadangan, tahun 1997, berger dapat predikat pemain cadangan terpopuler versi majalah match. dan diperparah dengan keadaan bahwa bakatnya harus terhambat oleh cedera, cedera dan cedera.

rezim evans ga bertahan lama. kemudian houllier datang, berger kembali berjuang dan semua jadi senang.

walau tahun itu liverpool krisis, pemain banyak yang cedera termasuk owen dan fowler, sumber gol tetep ada. dari kaki berger, gol-gol kembali lahir dari gelandang serang kelahiran 10 november 1973 ini. para fans senang karena pahlawan yang dicari, ternyata gak jauh-jauh dari anfield.

bintangnya kembali meroket, tapi dia tetep rendah hati. walau dijuluki “no.1 mersyeside babemagnet”, dia tetep jaga jarak dengan dunia seleb pemain bola. buat dia keluarga tetep no.1

tapi seperti kekejaman-kekejaman di dunia sepakbola, berger kembali kena cedera. kali ini lutut. parah. dan susah pulih

ditambahin lagi dengan kekejaman no.5 di dunia sepakbola; manajer yang ga bisa nunggu pemain sembuh.

tapi patrik bikin kontribusi gemilang, walau jarang dipasang, dia ikut berperan besar dalam treble liverpool tahun 2001. umpannya buat michael owen yang akhirnya jadi gol satu2nya waktu menghadapi arsenal di final piala FA akan selalu dikenang.

huhuhuw..

saya bener2 ingin nonton aksi2 beliau.
dan akhirnya, keinginan saya terwujud. terimakasih buat adanya youtube.com, videodownloader dan flvplayer. akhirnya, semalam saya bisa bernostalgia riang gembira sambil sedikit ada campuran termehe-mehe. saya download beberapa klip dari youtube.com dengan videodownloader. dan memainkannya dengan flvplayer.

aneh rasanya, liat sosok yang saya rindukan itu, berlari di rumput anfield menggiring bola ke daerah penalti lawan, dan membuat penonton di the kop stand bergemuruh ketika dia menghempaskan bola ke dalam gawang lawan dengan tendangan geledek kaki kirinya. seneng, tapi sekaligus sedih karena itu semua udah lewat. time flies my pren.. time flies.

dan semalam, saya masih inget kalo saya nonton klip-klip itu sambil mengepalkan tangan bersorak sorai. dan rasanya di ujung klip terakhir, mata saya jadi agak berkaca-kaca. biar patrik berger cuma dapet no.79 di “100 player who shook the kop” dia tetep no.1 di mata saya.

berubah!!

tick
tock tick tock.

yaya..
makin deket.

ini
berarti saya siap2 jalan keluar dari zona nyaman saya,
siap2
ganti status juga,
dan
mungkin… beberapa perubahan mayor dan minor lainnya.
kalo di mp, mungkin perubahan akan diawali di entry ini. mungkin lho.. : )

anyway, udah
menjelang 10 hari terakhir ramadhan nih..
saya
harus berusaha lebih keras.

mohon
do’anya ya?

Cinta Brontosaurus

kalo orang nanya ke saya, udah baca kambing jantan? saya pasti jawab “udah”, kalo ada yang nanya, “lucu ya?”, saya setuju buku itu lucu.
tapi kalo ada orang nanya, apa buku itu bagus?
saya akan bilang bagus, dan kalo ada yang protes, saya akan dengan senang hati menjelaskan bahwa nulis buku berdasarkan kisah sehari-hari itu lebih susah dari nulis fiksi.

kenapa?

karena kamu ga bisa hidup dengan grafik yang terus nanjak, kamu ga bisa ngarepin hidup kamu bahagia atau lucu tiap hari. pasti ada naik turunnya. tiap hari pace-nya juga pasti beda. yang bisa kamu lakukan, adalah milih kacamata mana buat ngeliat kejadian-kejadian sehari-hari itu dari sisi yang berbeda. bisa kacamata ndagel, atau kacamata galau versi manusia galau dari mars.

makanya, saya salut aja si kambing, alias radhitya dika, barusan bikin buku lagi. judulnya cinta brontosaurus. formatnya agak beda dari kambing jantan, tapi masih tentang kejadian-kejadian nyata yang dialami sama dika, kali ini dibikin dalam bentuk kumpulan cerpen. sebagian konyol bin kadal, sebagian lagi sedih bin galau. dari mobil timor yang bisa balas dendam, heboh shooting film proyek sekolah yang malah jadi film semi bokepnya dika, sampe culunnya si dika waktu pertama kali nembak cewe.

seperti saya bilang di atas tadi, susah bikin buku berdasarkan kisah sehari-hari, kadang jatuhnya malah garing.
but, i have good laugh reading this book. some of the stories are really hilarious. but further more, beberapa cerita di buku ini akan bikin kamu merenung, contemplating.
i’m dead serious, saya beberapa kali menghela nafas membaca bagian sedih buku ini. saya diingatkan lagi pada salah satu konsep relationship, equality. kudos for you dik..

anyway, bagian favorit saya ada di halaman 52-55…

mungkin kita udah meredup
pada hati.
pada kepercayaan yang udah lama sekarat, lalu mati diam-diam..

i’m feeling you dik, i’m feeling you… : (( *taps shoulder

so guys, you should grab this one. not many young writer out there who can add a cutting edge on their work as dika did. oh, dan saya rada bingung milih genre sebenernya, di multiply ga ada pilihan humor campur tangis sih ya..

*ps, gw ga nolak kalo dikirimin buku elo dengan dibubuhi tanda tangan elo loh dik.. hahahaha

random.chaos.#4

Let’s make that run. On that fading rainbow, over the red burning sky.
Let’s float and I’ll lend you a special binocular, and from above I’ll show you that it’s still there, the memories you thought you’ve lost.

Yes, it’s still there.

There, the memories that dwells within the walls of the old houses. The faces of the elder, where they smile like a ghostly visage. the laughter of your childhood days. Where all the kids were the energizer bunnies. Never stop. Never tired.

And then the pink blushes on her cheek when you fly her a tease. And the words of adoration serenading along the whistling sound from her friends.

And then, you run forward, grabbing her hand. Asking her to run along with you.

You both laugh.

On a shimmering gray corner, you touch her lips. A secret kiss you say, and a secret kiss indeed you lay.

Now your heart is warm. and the details swarm. But, hey. Is that tears you wipe with your arm?

pushing.you.further

semalam
waktu saya lagi ngobrol sama calon istri lewat telpon, tiba2 ada suara tut.
tut. usut punya usut, ternyata vampiress ini dengan manisnya menginterupsi.
sebagai teman yang penuh pengertian, akhirnya obrolan sama calon istri
dipending dulu, untungnya calon istri ini penuh pengertian, ga masalah obrolan
dipending agar sang calon suami bisa tetep bersosialisasi dengan teman2nya.
jadi kalo hidup ini penuh pengertian.. pasti nyaman jadinya.

anyway,
drakuli tadinya cuma mau nanya ukuran header doang, tapi berhubung dia sedikit
lengah, jadi dengan sedikit tipu muslihat yang mematikan, keluarlah cerita2
seru paling baru, horor-horor kelas kampung, kabar seputar mp, persiapan
nikahan, ngalor ngidul, wetan kulon.. trus, sampe di satu titik muncul satu
nama yang langsung bikin perut saya eneg. saya langsung jadi sarkas. mood saya
bisa jadi bener-bener ngedrop. nama ini bisa secara otomatis bikin bagian yang
terburuk dari saya, keluar. bukan hal yang bagus.

untungnya
ini bulan bagus, jadinya pengendalian diri juga lebih baik daripada bulan-bulan
biasa (semoga seterusnya seperti itu. amin. aminnn!) obrolan berlanjut dengan
lancar, semua senang.

fyuh..

you
see, ada dua macam orang di dunia ini;

yang
pertama, mereka, yang bisa bikin kita maju terus dan ngeluarin usaha yang
terbaik untuk jadi orang baik dengan jalan baik-baik, syukur-syukur hasilnya
juga baik.
yang
kedua, mereka, yang bikin kita jadi setan.
yang
pertama bakal bantu elo naik ke puncak,
yang
kedua bakal bikin elo makin tenggelam.

saran
saya, banyakin berteman sama tipe yang pertama, tinggalin yang tipe kedua.
kalo
kamu rasa saya masuk tipe pertama, then stick around, kita maju sama-sama untuk
jadi lebih baik.
dan
kalo kamu rasa saya masuk tipe kedua, coret aja saya dari daftar temen.

gampang
kan? 😀

pic