run yani.. RUN!!

bicara soal mimpi, bukan teritori gw buat jelasin tentang kaitannya dengan alam bawah sadar, teorinya sigmund freud atau bahkan kaitannya dengan nomer togel. sekali lagi bukan. gw ini insinyur sipil (walau ilmunya bisa diduga keras udah luntur) bukan sarjana psikologi..😀

tapi, postingan sodara anz sekali lagi menginspirasi gw untuk menulis. menulis mimpi buruk tapi gokil gw sejauh ini.

seperti mimpi horor gw pada umumnya, awalnya selalu menyenangkan tapi endingnya menyeramkan….

gw ingat persis, di dalam mimpi itu, gw lagi di pantai, duduk di atas kain biru dan sambil cuci mata liat cewe-cewe berbikini di bawah teduhnya payung. bener-bener berasa nyaman , aman tentram… sampai tiba-tiba gw dengar suara ramai dari sebelah kanan gw.
dari kejauhan gw dapat melihat debu dari pasir pantai membumbung tinggi, tampaknya ada lomba lari marathon di pantai.. tapi ternyata gw salah…

beberapa saat kemudian, gw melihat kalo ada singa lagi dikejar sama ratusan orang yang keliatan kalap. singa ini mirip banget sama tokoh aslan di chronicles of narnia. dan tanpa disangka-sangka, sang singa, kita sebut aja dia aslan, lari ke arah gw. dia berhenti di depan gw, ngos-ngosan, liat para pengejar di belakang dan terus liat gw.. terus teriak…

“yan.. lari!!”

lah.. alamakjrot.. gw liat di buntut si aslan ada beha!

ada tiga kemungkinan dari analisa singkat gw,
1. si aslan ini mungkin playboy kelas berat, pacaran sama cewe, trus horny, trus pas lepas beha ketauan dan langsung kabur.
2. si aslan ini berprofesi sebagai spesialis maling beha.
3. si aslan lagi lari-lari pagi, trus ada beha jatuh dari jemuran dan kebetulan nyangkut di buntutnya, trus yang punya liat dan langsung teriak maling!

gw noleh ke kanan lagi dan orang-orang itu ternyata semua bawa benda berbahaya, seperti pedang, pentungan satpam, panah, pestol, panci, ember, kentongan bahkan ada yang mengayunkan sandbag!

dan samar-samar dari suara-suara kalap itu terdengar teriakan..

“eh, kampret!! si singa ada temennya…”

walau masih gak ngerti apa yang terjadi, gw langsung ikut aslan lari. di dalam mimpi itu, gw bisa lari secepat aslan.
sambil lari di sampingnya, gw terus ngomelin campur interogasi si aslan, kenapa orang-orang bisa kalap ngejar dia… dan itu beha kenapa bisa nyantol di buntutnya…
si aslan cuma bilang
“percaya sama gw dah.. gw ini singa baek-baek… gw ga tau dari mana, tau2 aja itu beha udah nyantol di buntut gw.. dan orang2 entah dari mana juga tiba-tiba kalap..”

entah kenapa, gw percaya sama aslan, matanya bilang hal sejujurnya..
kami terus berlari, sementara rombongan pengejar makin lama makin dekat.
dan apesnya, entah kenapa, kok kita berdua malah lari ke arah bukit; akhirnya kejebak di pinggir jurang.

kita udah tersudut, di belakang kami jurang udah menganga. kita ga bisa lari lagi.
dan orang-orang itu nunjukin muka ga sabar bikin sate singa dan maen pinata dengan gw sebagai karung permennya.
di tengah keputus-asaan, si aslan tiba-tiba menarik gw ke belakang dan kita terjun bebas ke jurang.

gw bangun, ngos-ngosan dan ada sedikit keringet dingin. lampu kamar ternyata masih nyala.
mimpi yang aneh pikir gw… sambil sekarang udah bisa cengegesan. dan tiba-tiba, mata gw tertumbuk pada seonggok majalah di samping gw.

ternyata sebuah majalah cinemags, preview chronicles of narnia dan ada gambar aslan di sana..

kampret!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s