The Illusionist

magic fascinates me. as simple as that.

that’s one reason why i decided to pick this movie last weekend @ jiffest.
the other reason were the facts that i’m thrilled by norton’s performance in fight club and american history x. fascinated with giamatti in american splendor and surely, i’m expecting them both to deliver.

and, perhaps, they did.

the character connects around between eisenheim the illusionist (norton) and his childhood love sophie von teschen (biel). and standing between them was prince leopold (sewell) and to relate the story between these characters, you’ll have vienna’s chief inspector uhl (giamatti) narating the story back and forth.

while the story itself, circling around the smooth “conflict” between eisenheim and leopold. the prince thought that there is always an logic explanation in every eisenheim tricks, thus, he thought that the illusionist was merely. a fraud. and upon learning the fact that his fiance, sophia, is eisenheim love interest. it’s like pouring the fuel into the fire.
while the prince will muscle the illusionist with ruling power. the illusionist himself is a man with a wit of a fox. he stole the people heart with his magic.

with some twist, the story grew, and you’ll prolly grow fond with giamatti, as inspector uhl, when he’s facing a dilemma, following order? or simply seeking the real truth?

i love the part where uhl narrating the story back and forth, with some transformating tone in the picture.. it was good.
over all, i’m enjoying the movie.

but the ending was, sorry to say, predictable.

17 thoughts on “The Illusionist”

  1. pravdavero said: Untung saya nggak jadi nonton hehe. Saya kasih tiketnya ke orang lain. Tapi jadi penasaran karena review ini. Sebiasa apakah sih?

    vero, sbnrnya ini adalah kondisi di mana gw bikin review tapi ga tau harus ngomong apa.. hahahagw suka castnya, trus pas nonton filmnya suka juga sama aktingnya.. tapi di akhir film, tetep aja gw rasa ada yang ilang.. ga biasa2 banget sbnrnya. cinematografinya keren, trus aktingnya norton sama giamatti juga bagus kok.cuma ya jalan ceritanya aja yg predictable.

  2. sorayalannazia said: oh gitu yah!!!gw kepengen ntn maria antoinette nih!sama babel, tp kyknya babel tiketnya udh habis…hiks!

    anjrit. babel abis? *nangis darah..btw, aya, kl mau nonton film ini. nonton aja, trik2 sulap di film ini bener2 keren loh : )

  3. oh yah???males ntn fiksi, udh kebanyakan ntn fiksi hollywoodmo cerita ttg penderitaan hidup biar gak merasa menderita sendirian!babel bo! abis….huhuhuhuhu…temen gw tp dapet T_T nangis darah gak loe jadinya!gw kepengen ntn mendadak dangdut yg gratisan di EX hr sabtu jam 13.30hehehehee…blm ntn soalnya trus mo liat yg di djakarta theater!

  4. sorayalannazia said: oh yah???males ntn fiksi, udh kebanyakan ntn fiksi hollywood

    hoho…rencananya sih gw minggu pingin nonton maskot. mungkin malemnya ketambahan satu film lagi yang masih tentatif😀

  5. lah emang udah abis lagi babel. udah abis sejak beberapa hari sblm jifest dimulai. kacow yah! tapi ngap juga nangis darah. wong si babel itu bakal diputer di 21 juga kok!!btw, lo dah liat the prestige blm yan? kl illusionist sama prestige bagusan mana? kan dua2nya soal magician juga tuh. gw suka soalnya sm prestige. absurd tapi memorable…

  6. ladyzie said: lah emang udah abis lagi babel. udah abis sejak beberapa hari sblm jifest dimulai. kacow yah! tapi ngap juga nangis darah. wong si babel itu bakal diputer di 21 juga kok!!btw, lo dah liat the prestige blm yan? kl illusionist sama prestige bagusan mana? kan dua2nya soal magician juga tuh. gw suka soalnya sm prestige. absurd tapi memorable…

    oh gitu. baru tau gw malah. ga usah ngoyo deh kl gitu… hehe..gw blum sempet nonton the prestige zie. dari komennya bang pelacur sama baca beberapa review sih kayanya lebih oke the prestige. gw suka sama gayanya nolan🙂

  7. sorayalannazia said: maria antoinette ada nih hr ini…huhuhuhukepengen!loe pul kerja gak nonton ajah!

    haha. maunya sih. tapi sepertinya ga bakalan sempet, karena tempat kerja gw ada di karawaci.dan bisa dipastikan, kalo berangkat sepulang kerja, gw bakal terjebak macet mulai dari kebon jeruk sampe ke semanggi. dan itu masih belum ditambah nanti kl gw stress karena telat dan ga dapet tiket.jadi ya… gitu deh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s