senam aerobik (sebuah sejarah kelam)

beda sama lenggo atau agung.
jaman smu dulu, gw cinta banget sama pelajaran olahraga.

no.. no.. bukan karena gw penggila olahraga ataupun olahragawan yang baik. faktanya: gw forward yang buruk di basket, ga bisa spike kalo maen volley, ga bisa dribble dengan baik kalo sepakbola. all in all. i sucks in sports.

gw cinta sama pelajaran ini, karena hanya di sinilah gw bisa liat gebetan gw pake celana super pendek yang ketat.
benar2 masa2 indah di mana gejolak libido remaja bisa sedikit tersalurkan.

jadi kalo gw ilustrasikan, tiap ada pelajaran olah raga di kelas gw, maka akan ada sekelompok remaja bener2 berolah raga di dalam aula atau di lapangan, mereka bermain voli atau basket.

dan ada lagi sekelompok kecil remaja, termasuk gw di dalamnya, yang nongkrong di sebelah lapangan sambil sesekali berpura2 pemanasan. padahal sih mata ga lepas dari cewe incaran masing2.

nah. apesnya. gejala merusak moral bangsa ini akhirnya ketauan oleh guru olah raga gw.
gw lupa nama beliau, tapi orangnya garang & kumisan. lebih jelasnya, kalo elo liat orangnya, elo pasti pingin ngajak dia ke salon buat waxing kumis.

nah. setelah beliau ini, kita sebut aja mr.x, menyaksikan sendiri betapa menyedihkannya pola olahraga kaum remaja pecinta pantat.. mr. x ga percaya kalo hanya dengan duduk dan melototin cewe2 aja kita bisa keringetan.

mr. x akhirnya menemukan sebuah ide brilian.
di mana semua siswanya, dibagi menjadi 6 kelompok. masing2 kelompok diharuskan memilih sebuah lagu dan kita harus bikin deretan gerakan senam seiring dengan lagu itu. istilah kerennya waktu itu, senam aerobik. alhasil semua pada protes, tapi mr. x langsung bikin ultimatum. bagi yang ga mau melaksanakan. nilainya di rapor terancam merah.

ga lama kemudian, di rumah gw (yg baru jadi & masih kosong waktu itu) ada 8 orang remaja cowo dengan libido yang meledak2, yang lagi seneng2nya dengerin nirvana harus dihadapkan pada kenyataan pahit.. kita harus kreatif bikin koreografi senam aerobik.

senam aerobik bok! how lame was that?! masih mending senam skj, malunya bisa rame2.

however, show must go on.. dan apa jadinya…

senam aerobik
tanpa
musik?

(it rhymes.. ain’t it cool?)

so… milih lagupun bisa ribet. ada yang mau senam pake lagu2 dari metallica, ada yang mau lagu2 anak2 aja biar gampang. setelah berdebat panjang, maka akhirnya diputuskan untuk milih lagu lokal aja. lagu iwa k. gw lupa judulnya, kl ga salah ada allright-allrightnya gitu deh.

masalah selanjutnya adalah saat2 di mana kita harus bikin gerakan2 senam.
waktu itu gw sadar kl dengan nyuruh kita bikin gerakan senam, mr. x membuktikan kalo dirinya bener2 jenius. kita baru mikir gerakan2 aja udah keringetan… apalagi kalo nanti udah jadi senam beneran? tapi, akhirnya kami berdeterminasi buat bikin gerakan senam sendiri yang gerakannya penuh semangat dan moga2 aja bebas dari kemungkinan cedera.

untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak.. ngarang gerakan senam itu susahnya minta ampun. sampe keseleo2 pret!

akhirnya gw harus menebalkan muka dan rela nongkrongin acara senam pagi di tvri dan prima raga di antv sambil diiringi lirikan heran dari umi gw.
terima kasih Tuhan! Engkau ciptakan manusia2 macam betty tilarso dan fahmi fachrezzy! berkat mereka, kita akhirnya dapet ide buat bikin gerakan senam yang aman, tentram dan nyam-nyam.

pas hari h, gw cuma berdo’a agar Tuhan menyelamatkan jiwa gw dan temen2 gw… cowo2 dalam puncak puber bergerak kesana kemari dengan gerakan2 senam is terribly wrong you know…

walau pada pelaksanaannya, kita sukses senam, dengan gerakan yang penuh semangat tapi disertai dengan muka yang ditekuk abis2an. akhirnya sih emang kita semua dapet nilai yang lumayan buat tugas ini.

tapi mungkin untuk selamanya, tugas ini bakal gw kenang sebagai masa terkelam gw di jaman smu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s