anda belum beruntung

mungkin inilah bedanya harapan sama ekspetasi. kl berharap ya
boleh-boleh aja, ga dapet ya ga masalah. alias legowo. berarti ya emang
bukan rejeki aja. beda kalo kita sudah punya ekspetasi. bayangan akan hasil yang kita bakal peroleh udah ada. makanya kl ga dapet alias gagal, biasanya jatohnya kecewa. lebih jelek lagi kalo terus mutung dan ngomel2 ga jelas.

kalo boleh milih, saya sih lebih suka berharap daripada berekspetasi. mengerjakan kerjaan saya dengan seluruh kemampuan dan menikmati proses itu. ditambahin sama berdo’a pastinya. kalo hasilnya bagus. syukur. kalo jelek, bisa dicoba lagi. toh saya menikmati prosesnya kan?

seperti saat saya membuka tutup botol nu green tea yang sekarang di bagian atas kemasannya tertera “total hadiah langsung 1.000.000.000”
saya sih ga peduli mau dapet hadiah langsungnya atau gak. saya beli teh itu untuk diminum  dan dinikmati kok…

bukan untuk dapetin hadiahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s