mms

gw rawan terserang migren, dan biasanya ini terjadi kalo gw telat makan, apalagi kalo waktu2 krusial seperti makan siang misalnya.

sejak gw kerja sih gw membiasakan diri buat sarapan. ga kaya jaman kuliah dulu.

sarapan sih biasa bawa dari rumah. menunya berkisar antara nasi ditambah nugget/chicken wings/sosis goreng/scrambled egg. kadang istri juga nyiapin roti panggang isi coklat. kalo kebetulan ga bawa sarapan,gw bisa pesen nasi uduk atau mie rebus/goreng dari warung bang omzah ( yang mana amat jarang gw lakukan, sering2 makan mie ga bagus buat kesehatan)

nah, kalo makan siang ini yang gw biasanya malah bingung milihnya. dulu sih pernah ada satu periode di mana gw selalu makan nasi + ayam bakar (saking seringnya atau lebih tepat nyandunya, gw dan amanda selalu refer ke menu ini sebagai ayam bakar cimeng) tapi ini ga bertahan lama juga sih, soalnya ada penurunan kualitas masakan, dimana ayam bakarnya lama2 cenderung jadi kurang matang masakannya alias lembek (paling tidak, ga garing menurut selera gw). alhasil, gw beralih dari ayam bakar ke menu lainnya.

sebenernya sih lidah gw cenderung susah kompromi, kalo udah suka masakan tertentu, bisa tiap hari makan itu ( walau lama2 jadi bosen juga sih)

nah, akhir2 ini gw mencoba variasi menu, selain biar ga ujungnya bosen. gw juga coba makan sayur, walau pasti ga abis, setidaknya gw ada sedikit masukan serat..)

nah, ini kombinasi menu yang biasa gw pesen:

1. nasi + urap + teri + telur dadar + tempe (menu favorit gw)
2. nasi + sayur bayam + pepes (pepes ayam/bandeng)
3. nasi + sayur asem + pepes (seger banget boook…)
4. gado2 + telur
5. nasi + ayam bakar + tempe (udah jarang pesen ini)
6. nasi + pecel ayam/pecel lele + tempe
7. nasi + soto (ayam/daging) + tempe

pesen makan di kantor gw juga bisa tricky. elo harus ngomong ke rizky (OB kantor) dengan spesifik, dan elo harus liat ke mata dia untuk memastikan dia paham pesenan elo. kalo ga.. bisa2 apa yang tersaji beda dengan apa yang elo pesen. don’t ask why, it’s just the way it is. you have to play along.

apesnya, kalo si rizky lagi meleng,ga liat gw di kubikel dan berasumsi bahwa gw ga pesen makan siang. maka gw harus rela keluar duit ekstra buat pesen: 1 original six + 1 french fries dari six burger (7155 7666). burgernya lumayan, grilled. french friesnya, maknyus.

kadang pengen sih, makan siang keluar kantor gitu. cuma gw aja emang males…
hehehe..

jadi apa menu makan siang kalian? : )

*berdasarkan tips dari lenggo, gw sekarang juga nyemil di sore hari. biar perut gw ga kosong.
cemilannya biasanya biskuit. dan berhubung badan gw kok ga melar2 juga, mungkin gw akan mempertimbangkan untuk mengkonsumsi obat cacing secara berkala.. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s