pns dan puasa

setelah semalem gw nonton liputan khusus tentang para pegawai negeri sipil (pns) di jakarta,  yang bukannya kerja melayani rakyat tapi malah keluyuran di luar kantor pada jam kerja. satu contoh kelakuan yang melenceng dari pakem. gw ga tau liputan semalam bakal bisa jadi semacam shock therapy buat para bapak2 dan ibu2 ini atau nggak, biar mereka malu dan kapok gitu.. sukur2 kembali ke fitrah mereka sebagai abdi masyarakat… hehehe. *boleh dong gw ngarep

omong2 soal fitrah…

jadi, jaman dulu… di satu kesempatan, sambil melihat lurus ke mata gw sambil mengelus tangannya yang keriput, guru ngaji gw bilang ke gw, kalo puasa ramadhan itu esensinya adalah mengembalikan diri kepada kesucian, alias lahir kembali, balik ke fitrah..  dan salah satu cara buat kembali suci/bersih, itu adalah dengan berkaca pada diri sendiri.

berhubung waktu itu gw masih ileran, maka gw ngga begitu ngeh apa itu maksudnya berkaca pada diri sendiri.

tapi beranjak dewasa *cieh…
masuk sih logikanya. gimana gw bisa bersihin diri sebersih-bersihnya kalo gw sendiri ga tau bagian mana dari diri gw yang ngga bersih? atau bagian diri gw yang perlu usaha ekstra buat bisa bener2 bersih?

gw tau, hati dan otak gw masih sering jadi tempat singgah iri, dengki, nafsu, murka, dusta, dan tentunya juga koleksi gravure idol yang sampe sekarang belum gw apus2 juga dari harddisk gw..

kalo kata tetangga kantor kita yang betawi tulen.. idup di jakarte, godaanye ade aje…🙂

but anyway…insya Allah, bulan Ramadhan kali ini, gw bisa memaksimalkan limpahan kesempatan untuk menyucikan diri. i sincerely hope the same thing for you guys.

met puasa yak!

*buat nona qen, i hope your granma will be okay🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s