Review: Abhorsen

Abhorsen adalah buku terakhir dari Old Kingdom Series. Menurut gue, buku ini adalah buku yang paling bagus dari ketiga buku yang ada.

Melanjutkan dari cerita yang menggantung di buku sebelumnya. Lirael, pewaris Abhorsen yang baru mulai beradaptasi dengan status barunya. Dan akhirnya juga dijelaskan kenapa Sameth bisa terlibat dan kenapa dia mempunyai peranan penting di rangkaian peristiwa yang terjadi.

Mogget dan Disreputable Dog menjadi karakter penting, dan empat tokoh ini mempunyai misi yang jelas dan berbeda, tetapi saling melengkapi.

Lirael mulai belajar mengendalikan 7 bells dan book of the dead. Juga mencari siapa dalang kekacauan di balik peristiwa2 aneh di Ancelstierre.

Sameth, berusaha untuk menyelamatkan sahabatnya Nick dari pengaruh sihir Hedge sekaligus berusaha menghancurkan mesin-mesin generator yang akan digunakan untuk membangkitkan para arwah.

Sementara Mogget juga punya agenda sendiri, dari buku pertama sampai kedua, mungkin kita akan bertanya-tanya. Apakah mogget ini sebenarnya baik? Atau jahat? Siapa dia sebenarnya? Dan apa peran dia di kekacauan ini? Begitu juga dengan disreputable dog. Apakah dia punya motif khusus? Apa kaitannya dengan Lirael?

Semua dijawab dengan apik oleh Garth Nix. Alurnya cepat tanpa harus kedodoran plot. Ketegangan dibangun dengan baik, dan endingnya juga ga mengecewakan.

Verdict. Kalo udah beli buku pertama dan kedua, nanggung dong kalo ga beli yang ketiga?😀

4 thoughts on “Review: Abhorsen”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s