double trouble

ya Allah ya Rabb.. paringono sabar…

setelah berkali-kali mampus dengan peringatan blue screen of death. akhirnya puncak yang gw kuatirkan terjadi juga kemarin sore. di mana komputer gw tewas dengan sukses untuk kesekian kalinya.. kali ini gara-garanya, teknisi i.t datang dan maen cabut kabel aja tanpa ngeh kalau kabel yang dicabut itu kabel power komputer gw. dan hasil kombinasi keduanya… adalah file outlook gw yang corrupted.

yang bikin gw mau marah sekaligus mau nangis, adalah file2 yang didalamnya adalah file2 berisi korespondensi gw dengan penerbit2 & agensi2, baik luar & dalam negri… ya enquiry, offer, negotiation.. basically everything.

dan terakhir gw backup adalah 2 bulan yang lalu… huhuhuhuwwwwww. setelah berulang kali gw coba mengunakan scanpst.exe dan scanost.exe, masih gagal juga. email beserta folder2nya ga mau kebuka.

hampir nyerah gw liat jam dan tau2 udah mau telat aja jum’atan. gw bergegas ke masjid di ujung jalan dan sholat jum’at di sana. pas mau pulang…

ealah. tobat!
sandal jepit ijo gue manaaa?! kok tinggal sebelah doang!?

mau balik ke kantor nyeker, jelas penyiksaan buat telapak kaki gw. mana siang2 tadi panas banget pula, mau ngembat sandal orang lain.. trus apa gunanya gw puasa dong. akhirnya gw putuskan untuk nungguin ampe masjid bener2 sepi dan orang2 udah pada pulang, moga2 aja ada sandal jepit warna ijo yang nyisa (sukur yang sebelah kiri).

setelah beberapa lama, gw beranjak ke depan, hehehe.. untungnya ada, 3 sandal jepit ijo, sebelah kiri semua. walau ga ada yang cocok sama sandal gw, akhirnya gw comot aja satu yang ukurannya paling mendekati.

pulanglah gw ke kantor dengan sedikit riang.

nyampe di kantor, gw harus berjuang lagi buat recover file outlook gw yang corrupt. setelah googling sana sini, akhirnya gw nyantol juga di sini (http://www.pstrepair.net/blog/2007/02/) setelah gw download program trialnya. sekarang sih sepertinya udah bisa dilihat file2 yang tadinya ga mau kebuka. cuma masalahnya, ya itu tadi.. ini versi trial. scan belum selesai dan gw belum tau apakah proses recovery ini bisa sukses.

tp ya udah lah.. gw tungguin aja. bisa syukur, ga bisa ya berarti gw harus nyari solusi lain lagi.. : )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s