Sate Ayam Mayestik

asli. nama bombay textile saya karang abis-abisan.
semata-mata hanya karena gerobak sate ini mangkal di depan bombay textile.

lokasi tepatnya, dari pintu masuk utama pasar mayestik, belok kiri dan kira-kira 20 m dari sana kalian akan liat asap ngepul di seberang bombay textile, di sini sate dibakar.

sementara kalo kalian mau menikmatinya di tkp (tempat kongkow pedagang) maka kalian tinggal jalan aja ke depan bombay textile dan pesan sate di sana.

penampakannya aja mungkin bisa langsung membuat mulut kalian banjir saliva. satenya dibakar kering dan tetap terlihat juicy. ada juga sate campur telor jika kalian berminat.

untuk porsi berdua antara 20.000 – 30.000, tergantung nanti kalian pesen minum apa 🙂

+ satenya gurih dan juicy
+ bumbunya pas
+ ukurannya mantab
+ dibakar dengan kekeringan yang pas

– lontongnya sedikit
– sambel kacangnya kurang nendang
– tempatnya sempit dan kurang bersih ( well, ini pasar. what do you expect?)

Soto Mie Sarodja

saya agak lupa warung ini namanya sarodja apa serodja.. hehehe
letaknya di jalan danau toba, pejompongan, benhil. persisnya di belakang puskesmas dan di depan sekolah dasar.

menu yang disajikan berupa soto mie, soto daging dan bakso sapi.
minumannya standar warung. teh botol, es teh, es jeruk. etc.

penampilan warungnya cenderung ga meyakinkan. tapi jangan salah. sajian soto daging dari warung semi permanen ini layak dicoba.

disajikan beserta nasi putih ditaburi bawang goreng. soto ini berisi irisan daging yang pas. ga terlalu banyak, ga terlalu sedikit. ditambahi dengan potongan kentang dan irisan tomat, maka asupan vitamin juga terjamin. juga di atasnya, ga lupa ditaburi emping.

coba rasakan nanti pada suapan pertama. aduhai. rasa kaldunya mantab sekali teman-teman….. bercampur dengan serpihan kecil daging sapi yang hancur dan larut dalam kuah soto. sementara irisan dagingnya juga lembut, ga alot. soto ini cocok disantap pas kondisi jakarta sering hujan seperti akhir-akhir ini.

harga? terakhir ke sana, dua minggu yang lalu, untuk dua porsi soto daging. dan dua teh botol. rogoh kocek Rp. 37.000 rupiah. harga yang pantas buat rasa yang mantabs

Hotshots: Flame Grilled Burgers

elo belum makan burger kalo belum ngicipin burger di hotshots flame-grilled burgers.

kental dengan hiasan wallpaper berisikan ikon2 amrik jadul macam marlyin monroe, elvis dan james dean. resto ini menawarkan suasanya yg cozy.

trus? gimana soal hidangan utamanya? burger?
well, dagingnya dipanggang langsung setelah pemesanan, jadi aroma dagingnya bener2 fresh. fyi, resto ini gak kenal dengan yang namanya menu pre-cook. aromanya khas, dagingnya tebel, crispy tapi juga sekaligus juicy. apalagi lelehan kejunya… hmm….

gw ngeces nulis review ini. burger bikinan resto franchise dari philipina ini emang bener-bener bikin ketagihan dah!

range harganya, sekitar 15.000-40.000 buat makanannya, dan 7.000-20.000an buat beveragesnya. worry not. it’s worth for every bites 😀